Friday, July 27, 2018

Status Bikin Baper yang Akan Mengoyak Hatimu

Status Bikin Baper - Nabilah W

Status bikin baper - Sering ditulis untuk mengekspresikan perasaan lewat akun media sosial. Hal ini menjadi wajar, karena kenangan yang tiba-tiba melintas bisa membuatmu terbawa perasaan. Di artikel ini, ada kumpulan kata baper yang mampu melukiskan perasaanmu.

Berbagi curahan hati dengan orang terdekat bisa membuat mereka mengetahui perasaan yang sedang kamu alami saat ini. Saat kamu sedang sedih, mungkin mereka bisa menghiburmu dengan memberikan komentar dukungan yang bisa menenangkanmu.

Status baper juga bisa menjadi sebuah peluru untuk menembak sasaran. Karena kata kata tersebut bisa menjadi sebuah kode atau sindiran untuk seseorang yang tidak sadar telah menyakiti perasaanmu.

Dengan membacanya, diharapkan dia bisa sadar atas perlakuan buruk yang kamu terima darinya. Nah, tanpa basa basi lagi, langsung saja baca status baper di bawah ini, yuk!

Status Baper buat Pacar

Status Bikin Baper - Raesaka

1. Berjuang Sendiri
Aku berjuang untuk seseorang yang tidak memperjuangkanku. 
Cynthia Go

Kutipan ini bisa kamu jadikan sebagai status bikin baper buat pacar yang cuek atau kurang peka. Hal ini bisa menjadi kode bahwa selama ini kamu sudah lelah jika harus memperjuangkan hubungan seorang diri.

Kalau dia tetap mempertahankan kecuekannya, mungkin dia bukanlah pacar yang baik untukmu. Karena idealnya, menjalin hubungan adalah berjuang bersama-sama, bukan hanya satu pihak saja.

2. Selalu Berusaha yang Terbaik
Bersamamu, meski bernapas dalam ketidakpastian, aku akan terus perjuangkan. 
Raesaka

Masa-masa pacaran memang cenderung menjadi masa yang rawan. Karena belum ada komitmen apapun yang bisa menjanjikan hubungan tersebut bisa berhasil.

Namun, selagi terus mengerahkan usaha yang terbaik, hubungan tersebut tak mustahil untuk dibawa ke jenjang yang lebih serius lagi. Jadi, jangan menyerah selama kamu masih mampu untuk memperjuangkannya.

3. Menunggu
Jika menunggu itu membosankan, apakah berpindah hati itu menyenangkan? 
Nabilah W

Status bikin baper satu ini sangat sesuai bagi para pelaku hubungan jarak jauh. Saat rasa bosan mulai menghampiri, coba renungkan kembali kalimat baper satu ini.

Ketika memutuskan menyerah hanya karena bosan menunggu, apakah hal tersebut adalah pilihan yang tepat? Padahal mencari seseorang yang baru belum tentu bisa membuatmu nyaman.

4. Rindu Datang Begitu Saja
Aku bilang, selamat tinggal, kau bilang, sampai jumpa. Kau belum benar-benar pergi, tapi aku sudah rindu.
Alvi Syahrin

Kutipan ini juga cocok buat kamu yang lagi menjalin long distance relationship (LDR). Ketika memiliki waktu untuk bertemu, kamu juga harus siap untuk berpisah.

Saat-saat berpamitan adalah momen yang penuh haru. Walaupun dia belum pergi, kamu tiba-tiba bisa merasakan rindu begitu saja.

5. Doa Cinta
Cintaku adalah doa-doa yang dipanjatkan oleh rindu, yang diaminkan oleh waktu. 
Sabda Liar

Selain untuk pacar, kutipan ini juga bisa dijadikan sebagai kata kata bikin baper gebetan. Walaupun belum resmi menjadi milikmu, tapi dia adalah satu-satunya orang yang berhasil membuatmu merasakan cinta.

Tak perlu banyak bicara, kamu telah membuktikan perasaanmu dengan doa. Harapannya adalah semua doa baik yang kamu panjatkan untuknya dapat terkabul.

Kata kata baper mantan

Status Bikin Baper - Dua Lipa

1. Tidak Butuh Cintamu
Aku tidak butuh cintamu, karena aku sudah cukup dibuatmu menangis.
Dua Lipa, IDGAF

Saat mantanmu minta balikan padahal jelas-jelas kamu tidak bersedia, coba jadikan lirik lagu ini sebagai status bikin baper di akun media sosialmu. Tegaskan sekali lagi kalau kamu benar-benar tidak ingin kembali ke pelukannya.

Kembali kepadanya sama saja membuka kembali luka lama. Tidak ada jaminan untukmu bisa bahagia saat bersamanya lagi.

2. Pura Pura Peduli
Senang rasanya dulu ada dirimu. Terimakasih telah bertindak seolah kau peduli dan membuatku merasa seperti aku adalah satu-satunya.
Avril Lavigne, My Happy Ending

Kutipan ini sebenarnya bisa menjadi kata sindiran buat mantan yang pernah menduakanmu. Selama ini dia telah berpura-pura memperlakukanmu dengan baik, padahal di belakangmu dia berkhianat.

Diperlakukan seperti itu tentu saja sangat menguras hati. Kepercayaan yang selama ini kamu berikan padanya justru disia-siakan.

3. Lepaskanlah
Semuanya yang telah rusak, biarkan saja terbawa angin.
James Bay, Let It Go

Bubuhkan status baper untuk mantan ini dalam postingan di media sosialmu. Kutipan ini menandakan bahwa kamu ingin cepat move on darinya.

Jika dia minta balikan, tegaskan lagi kalau semua yang sudah rusak tidak bisa diperbaiki lagi. Biarkan semua kenangan yang telah kalian buat ikut terbang terbawa angin. Tidak ada yang perlu untuk diungkit-ungkit lagi.

4. Berharap yang Terbaik Untukmu
Aku sungguh berharap kamu bertemu seseorang yang akan mencintaimu lebih dari dirimu sendiri. Aku minta maaf karena seseorang itu bukan aku, hal itu sangat sulit untuk diberikan.
IU, Ending Scene

Berpisah memang menjadi hal yang menyakitkan dalam sebuah hubungan. Namun dibalik itu semua, tentu saja ada sebuah alasan yang mendasarinya. Mungkin kamu dan mantanmu tidak ditakdirkan untuk bersama.

Untuk kembali pun dirasa bukan keputusan yang tepat. Kamu hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya, semoga saja dia segera menemukan seseorang yang tepat karena kamu tidak bisa memberikan cintamu lagi untuknya.

5. Bukan Cinta Namanya
Ini bukan kebahagiaan. Ini bukan cinta. Apapun yang kulakukan, aku melakukannya atas syaratmu.
SISTAR, Lonely

Saat mantanmu bertanya alasan kenapa kamu memutuskan untuk berpisah dengannya, beri dia jawaban dengan status bikin baper di atas ini. Selama dengannya, kamu tak pernah merasa bahagia.

Kamu hanya berperan seperti robot yang selalu menuruti segala kemauannya. Kamu terbelenggu oleh aturannya, sehingga tidak memiliki kebebasan untuk melakukan apapun.

Kata Kata Penyesalan Bikin Baper

Status Bikin Baper - Lee Hi

1. Harusnya Aku
Harusnya aku yang menggenggam tanganmu. Harusnya aku yang membuatmu tertawa. Harusnya aku, ini sangat sedih.
Justin Bieber, That Should Be Me

Penggalan lirik lagu dari Justin Bieber ini menggambarkan keadaan seseorang yang menyesal karena telah menyia-nyiakan pasangannya. Hatinya pun teriris ketika melihat sang mantan bisa hidup bahagia bersama orang lain.

Kalau kamu juga pernah mengalami kejadian ini, pasti kata kata status bikin baper ini sangat menyayat hatimu. Mau bagaimana pun, kamu sudah menyakitinya dan tak berhak untuk meminta dia kembali lagi.

2. Tak Bisa Melihatmu
Seperti angin, seperti debu. Aku tak bisa menangkapmu, aku tak bisa melihatmu.
Lee Hi, My Love

Status baper yang diambil dari lirik lagu Lee Hi ini juga bisa menggambarkan sebuah penyesalan karena telah menyia-nyiakan seseorang. Banyak orang yang bilang, kita baru menyadari pentingnya sesuatu saat sudah kehilangannya.

Saat sudah tidak jadi milik kita lagi, seseorang tersebut ibarat angin dan debu yang tidak bisa dilihat maupun disentuh. Dia sudah menjadi orang lain yang hanya bisa kita doakan agar selalu bahagia karena sudah terlalu lama tersakiti.

3. Penyesalan
Orang mati menerima lebih banyak bunga daripada yang masih hidup, karena penyesalan lebih kuat daripada rasa syukur. 
Anne Frank

Status bikin baper tidak terus menerus tentang hal percintaan. Terkadang peringatan tentang penyesalan dari aspek kehidupan lain juga bisa jadi faktor utamanya.

Seperti kutipan di atas ini yang mengingatkan kita untuk tidak menyia-nyiakan seseorang selagi masih bisa hidup bersama. Jangan sampai timbul perasaan kecewa dan menyesal saat seseorang tersebut pergi dari kehidupan kita.

4. Bagaimana Caramu Bisa Mencapai Puncak?
Kamu tidak akan pernah bisa menikmati hidupmu. Hidup di dalam kotak. Kamu begitu takut untuk mengambil kesempatan. Bagaimana caramu untuk mencapai puncak?
Greyson Chance, Waiting Outside the Lines

Status bikin baper ini bisa menjadi kata kata motivasi untuk memacumu agar tidak takut untuk mengambil resiko. Karena jika kamu takut untuk memulai sesuatu, suatu saat kamu akan menyesal karena tidak pernah mencobanya.

Hidupmu pun tidak akan pernah bisa maju. Saat orang lain sudah mencapai tujuannya, kamu hanya bisa memandanginya dengan penuh rasa penyesalan.

5. Terbentuknya Kenangan
Penyesalan dan kesalahan. Itulah yang membentuk kenangan. 
Adele

Kutipan ini bisa menjadi kata kata bikin baper cowok maupun cewek. Kenangan bisa muncul begitu saja saat kamu merasa menyesal karena telah melakukan kesalahan di masa lalu.

Rasa bersalah pun selalu menghantuimu. Kamu berharap bisa memutar kembali waktu untuk memperbaiki kekacauan yang dulu sudah kamu buat.

Kata Kata Bikin Nangis

Status Bikin Baper - Day6

1. Sebuah Harapan untuk Kamu yang Kusakiti
Aku berharap seseorang mencintaimu dengan cara yang tak bisa kulakukan, seseorang yang peduli atas kekacauan yang telah kubuat.
Hailee Steinfeld, Let Me Go

Status bikin baper yang diambil dari lirik lagu Let Me Go ini menggambarkan seseorang yang berharap agar mantan kekasihnya bisa menemukan orang yang tepat. Karena selama ini dia merasa bukan orang yang baik untuk sang mantan.

Yang dia lakukan hanyalah membuat segalanya menjadi kacau. Untuk menebus kesalahannya, dia memilih untuk pergi dan berharap agar ada seseorang yang bisa membereskan kekacauan yang sudah ia buat.

2. Mengapa Aku Sendiri?
Mengapa aku sendiri di antara semua orang yang ada di sekitarku? Mengapa aku sendiri? Aku sendiri, aku butuh seseorang. Aku butuh seseorang sekarang juga.
Day6, I Need Somebody

Pernah tidak merasa kesepian padahal banyak orang yang berlalu lalang di sekitarmu? Sudah mencoba bergabung dan bercanda bersama mereka pun kamu tetap saja merasa sendiri. Usaha ini nampaknya tidak berhasil membuatmu lepas dari belenggu kesepian.

Kesepian memang belum tentu bisa diobati dengan banyaknya orang yang ada di sekelilingmu. Mungkin kamu perlu mencari apa yang salah denganmu, cobalah untuk berdamai dengan keadaan. Siapa tahu kesepianmu bisa lekas pudar.

3. Bosan
Aku bosan dengan tempat ini. Aku berharap semua orang berubah. Aku butuh waktu untuk mengembalikan apa yang telah kuberikan.
Troye Sivan, Fools

Terkadang, sesuatu berjalan tak sesuai dengan yang sudah kamu rencanakan. Kadang kamu juga beranggapan semua yang ada di sekitarmu tak bisa mengerti rasa sakit yang sedang kamu rasakan saat ini.

Kamu sudah bersusah payah mengerahkan semua usaha yang kamu punya, tapi hal tersebut ternyata berakhir sia-sia. Rasanya, kamu hanya ingin pergi dari tempat ini dan berharap semua orang berubah agar bisa memahamimu.

4. Mari Jangan Jatuh Cinta
Mari jangan saling jatuh cinta. Kita belum tahu satu sama lain dengan baik. Sebenarnya, aku sedikit takut. Maaf.
BIGBANG, Let’s Not Fall in Love

Kutipan dari lirik lagu BIGBANG ini mungkin bisa menjadi status baper bagi kamu yang sedang terjebak friendzone. Sudah saling bergantung satu sama lain, tapi untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius adalah sesuatu hal yang mustahil untuk terwujud.

Mungkin dia lebih nyaman dengan hubungan saat ini. Jika melangkah ke tahap selanjutnya, dia menganggap mungkin saja hubungan ini hanya akan berakhir begitu saja. Karena perpisahan merupakan sesuatu yang sangat menakutkan baginya.

5. Patah Hati dengan Cara yang Benar
Terkadang kamu mematahkan hatimu dengan cara yang benar, jika kamu tahu maksudku.
Gregory David Roberts, Shantaram

Kutipan novel ini bisa menjadi status bikin baper jika kamu paham maksudnya. Kata kata ini memiliki makna tentang patah hati dengan cara yang benar.

Mungkin bisa diartikan patah hati yang kamu rasakan bisa berbuah manis di masa depan. Tak masalah jika saat ini kamu terluka, karena luka tersebut akan membuatmu lebih kebal terhadap sesuatu yang berpotensi menyakitimu suatu saat nanti.

Status Baper Lucu

Status Bikin Baper - Raditya Dika

1. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Bersamanya kau merasa senang, di dekatnya kau merasa nyaman, namun di hatinya kau tak ada. Ternyata senang dan nyaman saja tidak cukup, ya? 
Zarry Hendrik

Apakah kamu tersentil dengan status bikin baper dari penulis laki-laki bernama Zarry Hendrik ini? Kamu sudah terlanjut nyaman dengan seseorang, tapi ternyata dia tidak merasakan hal yang sama.

Mungkin, namamu tidak pernah ada di hatinya sama sekali. Kutipan ini pun akan mengingatkanmu tentang perasaan tak terbalas yang sedang kamu alami saat ini.

2. Persepsi Orang yang Tak Pernah Dicintai
Mencintai tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai.
Raditya Dika

Mencintai tapi tak bisa memiliki? Hmm… mungkin tak banyak orang yang bisa menganggap pernyataan itu benar, ya? Karena saat kita mencintai seseorang pastinya kita ingin memilikinya agar selalu bisa berada di sisi kita.

Namun, hal ini menjadi lain cerita bagi orang yang belum pernah merasakan dicintai. Dia selalu berpikiran optimis, tidak masalah mencintai seseorang walaupun tidak dibalas.

3. Rumus Rindu
Rindu dikalikan jarak sama dengan aku.
Sujiwo Tejo

Kalau kata kata lucu yang satu ini cocok buat kamu yang sedang LDR-an. Rasa rindu yang menggebu harus bisa ditahan karena ada jarak yang menjadi penghalang.

Itulah resiko yang harus kamu ambil. Karena hubungan yang sedang kamu jalani adalah keputusan bersama dengan sang kekasih. Yang penting, saling jaga komunikasi agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

4. Pengorbanan dan Penderitaan
Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan.
Cak Lontong

Kutipan ini bisa kamu jadikan sebagai status baper Facebook, terutama jika kamu merasa sudah banyak berkorban dan tidak dihargai. Terlalu banyak berkorban tentunya akan membuatmu merasa menderita.

Apalagi jika kamu berkorban untuk orang yang salah. Pengorbananmu hanya berakhir dengan sia-sia.

5. Jangan Berlebihan
Kalau kau cukup makan sepiring nasi, kenapa harus sepiring setengah. Kalau kesehatanmu cukup dipenuhi dengan sebiji tempe, kenapa ambil dua?
Emha Ainun Nadjib

Status baper di atas ini mengajarkan kita untuk jangan serakah. Rezeki masing-masing orang sudah diatur. Maka kita tidak boleh iri dengan rezeki yang orang lain dapatkan.

Rezeki yang kita dapatkan memang sudah semestinya. Bisa jadi orang yang kamu anggap berlimpah rezeki, kebutuhannya lebih banyak dari kamu. Jadi, syukuri apa yang ada dan jangan serakah.

Status Bikin Baper Mana yang Paling Bisa Mengoyak Hatimu?
Itulah tadi 25 status baper yang mungkin bisa menggambarkan persaanmu saat ini. Di antara deretan status bikin baper tersebut, adakah salah satu yang mampu memporak-porandakan hatimu?

Beberapa meme lucu terkadang juga menyajikan kata kata yang mampu membuat kita baper. Walaupun sudah dikemas sekocak mungkin, tetap saja kata kata tersebut mampu menyentil perasaan kita.

Baper sih boleh, tapi jangan terlalu larut di dalamnya. Kamu masih bisa memiliki kehidupan indah jika mau move on dari kejadian buruk di masa lalu.

Disqus Comments